News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Ada Anggaran, Tetap Terima Aduan

Tak Ada Anggaran, Tetap Terima Aduan

BATURAJA-Anggaran Badan Penyelesain Sengketa Konsumen (BPSK) OKU 2017 hingga kini tak jelas. Sebab, meski sudah akhir tahun anggaran yang diajukan juga tak kunjung turun.

"Usulan sudah kami sampaikan. Namun sampai sekarang belum ada kejelasan," kata Bagian Penerima Aduan BPSK OKU, Iskandar Z.

Menurutnya, BPSK tidak memiliki anggaran, baru terjadi di tahun ini. Hal itu disebabkan, sejak pengalihkan kewenangan BPSK. Dari Kabupaten ke pemerintah Provinsi.

Sehingga secara otomatis, anggaran untuk pelayanan dan kesekretariatan dianggarakan provinsi. Sementara dari kabupaten, anggaran sudah hentikan.

Meski tak ada anggaran, BPSK OKU tetap menerima aduan. Sepanjang Januari  hingga Oktober, BPSK OKU menerima 16 aduan konsumsen yang didaftarkan.

Sepuluh aduan diantaranya, telah tindaklanjuti untuk dicarikan jalan keluar. Sementara sisanya, tidak ada kejelasan. "Yang bersangkutan kami panggil, namun tidak datang. Kemungkinan sudah selesai sendiri," imbuhnya.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Yang mencapai 19 aduan. Sejauh ini persoalan yang didaftarkan didominasi perselisihan. Antara nasabah dengan pihak leasing.

Persoalan tersebut, biasanya penarikan kendaraan oleh pihak leasing. Yang dipicu dengan telatnya pembayaran bersamaan dengan denda tunggakan. "Biasanya pihak perusahaan minta pembayaran dan denda secara bersamaan. Nasabah, terkadang sulit memenuhinya," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar