News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Baturaja

Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Baturaja

BATURAJA-Hujan deras yang disertai petir dan puting beliung,  Senin petang (11/12) membuat banyak kerugian.  Bagi warga Desa Kunkilan,  Kecamatan Sosoh Buay Rayap,  OKU.

Pohon tumbang.  Menimpa empat tiang listrik beton hingga roboh.  Serta menimpa rumah warga.  Akibatnya,  selain mengalami pemadaman listrik.  Juga membuat tiga rumah warga mengalami rusak ringan.  Lantaran tertimpa kabel listrik.

Tiga rumah tersebut yakni milik Sarif,  Sandra dan Alex.  Atap ketiga rumah tersebut alami rusak ringan. Selain itu, meteran  listrik di tiga rumah warga tersebut juga rusak.

“Beberapa barang elektronik juga ada yang rusak.  Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,"  kata Camat Sosoh Buay Rayap,  Amin Baladi,  Selasa (12/12).

Dia menambahkan,  akibat kejadian tersebut akses jalan lintas Baturaja-Muara Dua juga terganggu. Lantaran tertutup pohon tumbang.

Belasan kendaraan terjatuh akibat kondisi jalan tersebut. " Warga dan Kades gotong royong membersihkan pohon yang tumbang.  Besok (Rabu,  13/12) kami masih akan lakukan pembersihan,"  ujarnya.

Tidak hanya itu,  akibat cuaca buruk tersebut juga merusak sekitar sepuluh hektar lahan jagung. Akibatnya terancam gagal panen. "Padahal sebulan lagi panen,"  ucapnya.

Adanya kejadian tersebut,  pihaknya lanjut Amin sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial OKU.  "Mudah-mudahan ada bantuan dari Pemerintah,"  pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar