News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hati-hati Ada Minimarket Jual Makanan Kadaluarsa

Hati-hati Ada Minimarket Jual Makanan Kadaluarsa

BATURAJA-Stok bahan pangan di Kabupaten OKU dipastikan aman.  Hingga akhir tahun nanti.  Harga juga masih terbilang normal jelang Natal dan tahun Baru.

Seperti,  beras gula dan minyak harganya masih normal.  Ada beberapa bahan kebutuhan yang naik dan dinilai masih batas wajar. Belum terlalu signifikan kenaikannya.

"Karena naik seribu dua ribu itu masih wajar," kata Bupati OKU,  Drs H Kuryana Azis saat melakukan sidak di pasar tradisional dan minimarmet bersama Polri dan instansi lainnya,  Rabu (13/12).

Sementara itu,  saat melakukan sidak di salahsatu minimarket,  petugas menemukan makanan jenis nugget kadaluarsa masih dipajang.  Dan diperjualbelikan.

Bahkan,  saat petugas akan melakukan penyitaan,  pegawai minimarket meminta untuk membayarnya. "Barang ini dipajang karena masih dijual.  Nanti ada petugas sendiri yang menariknya jika barang itu tidak dijual,"  ujar salahsatu pegawai minimarket.

Sementara itu,  Kapolres OKU,  AKBP Dra NK Widayana Sulandari mengatakan sidak tersebut sebagai monitoring bersama pemerintah daerah.

Untuk memastikan ketersediaan pangan. Khususnya bahan pokok.  Dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2018.  Serta mencegah kelangkaan dan lonjakan harga Sembako.

"Sementara ini masih aman. Satgas kami juga sudah sering turun kepasar untuk memantau.  Mulai dari harga serta pendistribusian bahan pokok.  Agartidak ada oknum yang melakukan kartel,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar