News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Apresiasi Program Bedah Rumah Puslatpur

Warga Apresiasi Program Bedah Rumah Puslatpur

MARTAPURA –  Puslatpur Martapura,  OKU Timur bersama masyarakat memperbaiki tiga  rumah milik warga miskin tak layak huni, di Kelurahan  Terukis Rahayu,Kecamatan Martapura,dan Desa Sabalioh Kecamatan Bunga Mayang. Perbaikan itu merupakan program bedah rumah dalam rangka HUT Kodiklat TNI AD Ke 23 dan Puslatpur ke 20.


 Kegiatan bedah rumah tersebut menjadi  berkah tersendiri  bagi masyarakat yang kurang mampu, yang diberikan  Puslatpur Martapura


Seperti diungkapkan Warni (51) janda anak lima warga  Kurahan Terukis Rahayu sangat berdampak bagi kehidupan keluarganya. Warni mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang dilaksanakan oleh anggota Puslatpur Martapura.


Warni adalah salah satu warga miskin yang menerima bantuan bedah rumah dari anggota Puslatpur Martapura   yang kesehariannya bekerja serabutan ini mengaku, bantuan bedah rumah yang diterima sebagai berkah keajaiban dari Tuhan.


“Ya seperti mimpi rumah saya ada yang mau memperbaiki dan lebih baik lagi, tidak menyangka ada program TNI yang mau peduli terhadap nasib warga miskin seperti saya,"ucapnya.


Sementara Danpuslatpur Kol,Inf Dwi Darmadi didampingi Mayor CZI Fajar M,kemarin  mengatakan, anggotanya dikerahkan untuk membantu perbaikan rumah agar cepat selesai dan dana bantuan bisa dimaksimalkan untuk perbaikan rumah.


“Perbaikan rumah milik warga ini dilakukan karena rumah tersebut sudah tidak layak huni. TNI berupaya membantu perbaikan agar cepat selesai,” katanya


Menurut Dwi membantu seluruh kebutuhan baik material, tenaga tukang dan kuli.  Ia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan  meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan sekeluarga.


Dwi juga menyampaikan bahwa renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat.


“Karena  TNI milik rakayat dan kegiatan ini akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat,” terangnya.(sal)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar