News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dana Desa Digunakan Bangun Jalan

Dana Desa Digunakan Bangun Jalan

POSE:Sejumlah unsur Muspika Kecamatan BP Peliung foto bersama di kawasan pembangunan jalan cor Desa Pahang Asri


MARTAPURA - Desa Pahang Asri Kecamatan BP Peliung telah memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2018 pencairan tahap pertama sebesar 20 persen. Dana tersebut digunakan untuk membangun jalan cor beton yang dibangun di dusun I Desa Pahang Asri dengan panjang mencapai 210 meter, lebar 3 meter, dengan ketebalan 10 cm.
Kepala Desa Pahang Asri, A Suryadi saat diwawancarai, Selasa (20/3/2018), mengatakan pembangunan jalan memang dibutuhkan warga sebagai akses keluar masuk kendaraan di lingkungan desa. “Jalan cor ini memang sangat dibutuhkan warga. Jadi DD tahun ini digunakan untuk membangun jalan cor di desa,” kata Suryadi.   
Untuk dana desa tahap II dan III juga, sambung Suryadi, masih dominan akan dimanfaatkan untuk membangun insfratuktur di Desa Pahang Asri. “Terutama untuk jalan. Jadi proses distribusi barang menjadi lancara dan perekonomian di desa bisa hidup,”ungkapnya.     
Sementara Camat BP Peliung Jhon Kenedy mengatakan untuk Kecamatan BP Peliung sudah ada tiga desa yang melakukan pembangunan jalan dengan dana desa tahun 2018 tahap I sebesar 20 persen.  Seperti desa Bandar Jaya, Desa Bantan, dan Desa Pahang Asri. “Begitu cair, langsung dilakukan pengerjaan pengecoran jalan,” tutur Jhon.   
Sementara 10 desa lagi, kata Jhon, masih proses pencairan karena masih ada berkas yang yang sedang dalam perbaikan. Dan dalam waktu dekat ini sambungnya akan segera dilakukan pencairan.  “10 desa ini ada proses perbaikan proses pencairan. Mudah-mudahan tidak lama lagi segera cair,” bebernya.   
Dalam pengecoran jalan  tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas dan unsur Muspika lainya di Kecamatan BP Peliung. (lay)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar