News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kereta Babaranjang Anjlok, Ratusan Penumpang Overstapen

Kereta Babaranjang Anjlok, Ratusan Penumpang Overstapen


BATURAJA, TL - Penumpang Kereta Api (KA) Limeks yang berangkat dari stasiun Tanjung Karang menuju stasiun Kertapati, Minggu (18/3/2018) dini hari, harus tertahan di stasiun Baturaja. Mereka berbaur bersama penumpang dari Baturaja tujuan Kertapati dan Tanjung Karang. Kondisi serupa juga terjadi di stasiun Prabumulih. Penumpang dari Kertapati maupun dari Prabumulih tujuan Tanjung Karang, tertahan di stasiun tersebut.


"Katanya ada sepur (kereta, red) anjlok di arah Prabumulih," kata salah seorang calon penumpang warga  Baturaja, saat berada di ruang tunggu Stasiun Baturaja.
Tertundanya keberangkatan KA, lantaran babaranjang KA 3031 C 60 rangkaian gerbong mengalami  anjlok di stasiun Sukamerindu, Kabupaten Muara enim. Enam gerbong dari nomor urut 24 sampai 29 yang bermuatan batubara tujuan Tanjung Enim ke Tarahan, Lampung, terguling di lintasan kereta.
Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Franoto Wibowo mengatakan KA babaranjang, anjlok pada hari Sabtu (17/3) pukul 22.25 wib. Beruntung, insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Penyebabnya hingga kini masih dalam tahap investigasi atau penyelidikan.
“Hanya saja, lalu lintas kereta penumpang yang berangkat dari stasiun Kertapati dan Tanjung Karang, terganggu," ujar Franoto.
Saat malam kejadian, kereta limeks dari stasiun Tanjung Karang membawa sekitar 300 penumpang. Sedangkan dari stasiun Kertapati sekitar 260 penumpang. Namun Minggu siang, lalu lintas kereta api kembali normal. "Evakuasi kereta sudah beres. Pukul 13.00 wib, kereta sudah bisa lewat. PT KAI Divre IV Tanjungkarang mohon maaf yang sebesar-sebasarnya atas kejadian ini , yang menyebabkan perjalanan KA terlambat beberapa jam,” tandasnya.
Untuk melanjutkan perjalanan, pihak stasiun kereta api menyiapkan bus dan armada lainnya untuk mengangkut penumpang ke stasiun besar terdekat. Seperti penumpang tujuan Tanjung Karang dari Kertapati, diantar ke stasiun Baturaja dan penumpang tujuan Kertapati yang tertahan di stasiun Baturaja, diantar menggunakan bus ke stasiun Prabumulih. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan kereta. (fy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar