News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Latih Kader Teknik dan Kader Pemberdayaan

Latih Kader Teknik dan Kader Pemberdayaan



MARTAPURA, TL - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKU Timur bekerja sama dengan Tenaga Ahli pendamping desa Kabupaten, Rabu (21/3/2018), memberikan pelatihan kader teknik dan kader pemberdayaan. Kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk menambah informasi, pengetahuan, dan keterampilan bagi kader teknik dan kader pemberdayaan. Peserta pelatihan berasal dari perwakilan setiap desa di Kecamatan Belitang Jaya.
“Potensi sumber daya alam yang melimpah diharapkan kedepannya dapat dimanfaatkan dan dikembangkan, sehingga dapat membantu dalam peningkatan ekonomi masyarakat setempat," kata Camat Belitang Jaya, Yuni Haryanto.
Adapun materi yang diperoleh antara lain pengenalan teknologi tepat guna, dan pengelolaan Bumdes. Kemudian memantapkan keterpaduan program masyarakat desa dalam tahap perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian.
“Memantapkan peran aparat dan lembaga kemasyarakatan Desa dan meningkatkan prakarsa dan swadaya gotong-royong yang partisipatif mengembangkan potensi, sarana dan prasarana dalam memajukan pembangunan di Kecamatan Belitang Jaya, katanya.
Maka diharapkan dengan adanya pelatihan dari beberapa unsur desa ini, nantinya dapat bermanfaat untuk pengembangan desa itu sendiri. “Pembangunannya juga lebih mudah terarah karena direncanakan dengan matang,” pungkasnya. (lay)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar