News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Urus Dokumen Standardisasi, Anggota Mastan Dapat Diskon

Urus Dokumen Standardisasi, Anggota Mastan Dapat Diskon



Suasana Musyawarah Wilayah (Muswil) Mastan di BLPT Sumsel
PALEMBANG – Anggota Masyarakat Standardisasi (Mastan) Indonesia mendapat diskon sebesar 50 persen biaya pembelian dokumen SNI di Badan Standardisasi Nasional (BSN). Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Mastan Indonesia Wilayah Sumatera Selatan, Dr. Heri Setiawan saat menyampaikan kata sambutannya dalam Musyawarah Wilayah di BLPT Sumsel, Jum’at (22/3/2018).
Heri menuturkan diskon tersebut diperoleh dengan menunjukkan kartu anggota yang masih berlaku saat membeli dokumen SNI melalui online sni.bsn.go.id maupun jika datang langsung ke kantor BSN. Tak hanya dokumen SNI, anggota Mastan juga mendapat diskon saat mengurusi dokumen standar internasional ISO, IEC dan standar asing seperti ASTM.
“Diskonnya sebesar 20-50 persen,” terang Heri.
Potongan harga ini resmi dan sudah berdasarkan PP 62 Tahun 2007. Diharapkan, pemberlakukan diskon dapat meningkatkan akses masyarakat dalam mendapatkan dokumen standar, baik SNI maupun standar internasional dan standar asing sehingga bisa mengurangi biaya dalam menerapkan SNI.
Selain diskon tersebut lanjut Heri Setiawan, anggota Mastan juga mendapat kesempatan untuk mengusulkan dan menanggapi SNI, diskon pelatihan standardisasi dan mendapat layanan informasi standardisasi terkini. “Mastan ini organisasi profesi di bidang standardisasi yang independen dan sudah terdaftar resmi serta berbadan hukum,” katanya.
Organisasi ini didirikan pada tahun 2005. Salah satu pendirinya adalah putra Palembang, Hatta Radjasa. Di Sumsel sendiri sudah ada 107 anggota Mastan dan diharapkan bisa terus meningkat. “Bagi yang ingin bergabung dapat mengakses situs kami atau datang langsung ke sekretariat,” pungkasnya. (yo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar