News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hj. Emilya, Sos, MSI : Marilah Bersama Masyarakat dan Pemerintah Bersinergi Membangun Pali .

Hj. Emilya, Sos, MSI : Marilah Bersama Masyarakat dan Pemerintah Bersinergi Membangun Pali .


PALI - Matametro.id.   Pemerintah Kabupaten PALI Menggelar Musrenbang  Tingkat Kecamatan, kegiatan ini di berlangsung di kantor Kecamatan Talang ubi Kelurahan Handayani Mulia,  Jum'at  (18/02/22).

Berdasarkan Pantauan dilapangan gelaran  ini terbilang sukses, dan acara ini dihadiri Kapala desa yang berada di kecamatan Talang ubi, Unsur TNI dan Polri, Bapeda Kabupaten Pali, Anggota DPRD Kabupaten Pali, Tokoh masyarakat.

Metty Etika,SE M.Si selaku Sekretaris Bappeda Pali mengharapkan agar Kepala desa turut melibatkan seluruh elemen masyarakat. "Ajak tokoh pemuda atau anak muda didesa bekerjasama dalam berinovasi dan berimprovisasi dalam membangun desa," ujar nya.

Camat Talang Ubi, Hj, Emilya, Sos, MSI. Menuturkan " Musrenbang tingkat kecamatan ini adalah kelanjutan dari Musrenbang tingkat desa, dimana perencanaan satu tahun kedepan itu, apa yang dibutuh masyarakat baik fisik maupun nonfisik merupakan hasil musyawarah, baru dimasukan ke sistem (SIPD) Sistem Informasi Pemerintah Daerah jadi terencana, termusyawarah dengan data yang akurat.



Terkait adanya usulan dari masyarakat yang belum terakomodir ia menjelaskan " bahwa ini bukan tidak terakomodir, tetapi mungkin prioritasnya yang belum memenuhi syarat .. ada beberapa usulan dari  masyarakat, karena disini memakai sistem SIPD, ada langkah - langkah tertentu jika format nya tidak terisi dengan benar maka akan ditolak sistem, kendalanya mungkin dari SDM atau bisa juga gangguan sinyal, dari musyawarah ini kedepan kita bisa tau apa penyebab nya mengapa usulan masyarakat tidak terakomodir.

Pada kesempatan tersebut Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pali yang telah membantu menyukseskan kegiatan Musrenbang pada hari ini, marilah  bersama-sama kita membangun sinergitas,  saling membantu antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, sehingga laju pembangunan baik fisik maupun nonfisik bisa berjalan dengan baik, dan sesuai keinginan kita bersama yaitu  membangun Pali lebih baik,  Pungkasnya. (Red).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar