News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hore... Kabar Gembira ya Bun... Festival Pasar Ramadhan 1444 H Tahun 2023, Segera di Buka DISPERINDAG Pali.

Hore... Kabar Gembira ya Bun... Festival Pasar Ramadhan 1444 H Tahun 2023, Segera di Buka DISPERINDAG Pali.



PALI - Matametro.id. Ada Kabar gembira ni untuk ibu-ibu dan masyarakat yang berada di Kabupaten Pali, pasalnya pemerintah Kabupaten, Melalui Disperindag Kabupaten Pali  akan segera menyelenggarakan event Festival Ramadhan tahun 2023.

Event ini selain untuk memeriahkan bulan Ramadhan yang jatuh pada 1 Ramadhan 1444 H atau di perkirakan  (23/03/23), bertepatan dengan HUT Kabupaten Pali Ke 10, hal ini disampaikan PLT Kadisperindag Kabupaten Pali Brisvo Diansyah M, ST, MM. kepada awak media diruang kerja nya Jl. Merdeka,  Kel. Handayani Mulia, Rabu (15/03/23).


Ia menyampaikan " Substansi dari kegiatan ini adalah kita mendukung program pemerintah terkait pengaktifan Pasar Talang kerangan, dan untuk menyongsong  Bulan Suci Ramadhan , sekaligus bertepatan dengan HUT Pali, kegiatan ini rencananya akan diadakan di hari kedua atau ke tiga dikisaran tanggal 23-24 Maret 2023 nanti dan penutupannya di tanggal 14 April.

"Kegiatan ini Partisipan utamanya adalah pedagang musiman takjil buka puasa ramadhan,  jadi pedagang yang biasa berada di simpang lima, simpang empat dan terminal, khususnya pedagang-pedagang yang menggunakan badan jalan dan bahu jalan dan berpotensi menimbulkan kemacetan, kita himbau dan kita ajak mari kita sama-sama berjualan di pasar talang kerangan.

Di jelaskan nya " Kegiatan ini kita kemas dalam Festival Pasar Ramadhan, Festival ini di isi dengan beberapa kegiatan seperti beberapa lomba yang kita tujukan untuk anak-anak dan pelajar SD, seperti lomba adzan, marawis,  juga ada live performance dari musisi Pali temen-teman dari UMP, kita juga menfasilitasi pengusaha kecil, mainan anak-anak, pedagang takjil kita tempatkan di lapak pasar talang kerangan sedangkan untuk arena event lain kita taruh di lapangan pasar

Kita akan menerbitkan surat edaran untuk masyarakat, bahwa pasar ramadan akan dialihkan ke Talang Kerangan, bagi masyarakat yang berminat bisa langsung menghubungi kami di sini atau dinas Koprasi Pali, atau hubungi kontak person yang sudah kita cantumkan di baleho yang akan kita pasang nanti untuk peserta lomba bisa langsung menghubungi dinas pendidikan, karena untuk kegiatan ini mereka yang mengelola, nanti Dinas pendidikan yang akan mendistribusikan ke sekolah-sekolah.

Kabar gembira yang ingin kita sampaikan dari kegiatan pasar ramadan nanti, kita kasi Free, untuk para pedagang kita kasi banyak gratis, kios atau tempat, gratis, retribusi gratis , uang kebersihan dan parkir gratis.

Kami mengajak masyarakat mari bersama-sama kita sukseskan program pemerintah mengaktifkan pasar talang kerangan bisa aktif sepenuhnya yang bisa di jadikan Pasar alternatif, Pungkasnya (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar