News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPBD PALI Turunkan Puluhan Tim Reaksi Cepat (TRC) Diwilayah Tanah Abang Serta dirikan 2 Posko Pemantau Bencana.

BPBD PALI Turunkan Puluhan Tim Reaksi Cepat (TRC) Diwilayah Tanah Abang Serta dirikan 2 Posko Pemantau Bencana.


PALI IMatametro.id.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) terus bersiap siaga 24 jam nonstop menghadapi musim hujan yang terus menguyur kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) 2 Posko telah didirikan di wilayah Tanah Abang yang rawan banjir.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kaban BPBD PALI Ahmad Hidayat ST, saat ini  pihak nya terus siaga didesa yang terdampak banjir, mulai dari Desa bumi ayu, Desa Pandan, Desa Modong, Desa Tanah Abang Selatan, Desa Sedupi, Desa Tanjung Dalam, Desa Suka Raja dan Desa Curup yang masih tinggi kedalaman air nya.


"Siaga penuh itu telah kami lakukan dalam berapa Minggu ini bahkan posko pemantau bencana telah kami dirikan. musim hujan ini terdampak rawan banjir wilayah Tanah Abang karena beberapa desa ini dekat dengan sungai Lematang."ungkapnya, Rabu (15/3/2023)

Lebih lanjut dikatakan lelaki berkulit putih ini bahwa Puluhan Tim Reaksi Cepat(TRC) dari BPBD telah diturunkan membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir serta memberikan suplay air bersih cek kesehatan dan bantuan lain nya.

"Sudah 2 Minggu ini pihak kami terus memantau dan siaga 24 jam nonstop dalam menghadapi musim hujan, menanggulangi  bencana banjir BPBD dibantu oleh pihak TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas-Dinas yang terkait, 

Ahmad Hidayat Menghimbau Kepada Warga Kabupaten PALI di cuaca musim hujan ini hendak nya jangan sering berpergian jika ada kepentingan selalu waspada dan hati-hati."tukasnya

Dari Pantauan Media ini dilapangan Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti SH MH Bersama Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin.S.I.K, M.H, telah meninjau lokasi banjir di Wilayah Kecamatan Tanah Abang. (Sendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar