News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memperingati Bulan K3, Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Air Sedunia Tahun 2023, Pertamina EP Pendopo Field Menanam 200 Pohon Buah Serta Pembuatan Lubang biopori di Area Desa Benakat.

Memperingati Bulan K3, Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Air Sedunia Tahun 2023, Pertamina EP Pendopo Field Menanam 200 Pohon Buah Serta Pembuatan Lubang biopori di Area Desa Benakat.


PALI – Matametro.id.  Dalam rangka  memperingati  Bulan Keselamatan dan Kesehatan  Kerja ( Bulan K3) serta menyambut Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Air Sedunia tahun 2023 PT Pertamina EP  Pendopo Field melaksanakan kegiatan penanaman 200 pohon buah serta pembuatan lubang biopori di area lokasi SPU 3 Benakat di Desa Benakat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, pada rabu.(01/03/23).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Senior Manager PT Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta  yang didampingi  Jajaran management, Tutur hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bakrin dan  Kepala Desa Benakat Edi Suprapto serta para pekerja dan mitra kerja Pertamina Ep Pendopo Field yang bertugas di lokasi Benakat. 


Senior Manager PT Pertamina EP  Pendopo Field I Wayan Sumerta dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya perusahaan mempunyai tangung jawab sosial lingkungan dalam melaksanakan kegiatan operasional, oleh karena itu bertepatan dengan bulan K3 PT Pertamina EP  Pendopo Field melaksanakan kegiatan penanaman pohon serta pembuatan lubang biopori guna mengembalikan kemurnian ekosistim lingkungan. 

I wayan Sumerta juga mengajak kepada para pewira pertamina  serta mitra kerja yang berada di lingkungan PT Pertamina EP  Pendopo Field untuk terus bersemangat dan terus berkolaborasi bersama dalam melindung lingkungan, sehingga mahluk hidup yang berada disekitar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan dapat  memberikan manfaat.  Apabila mahluk hidup yang ada disekitar kegiatan operasional perusahaan  tumbuh dan berkembang dengan baik maka akan tercipta keseimbangan ekosistim pada sekala yang lebih besar.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas lingkungan Hidup Bakrin sangat mengapresiasi PT Pertamina EP  Pendopo Field yang telah secara berkesinambungan terus  melaksanakan kegiatan  kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon dan pebuatan lubang biopori serta mempertahankan alih fungsi lingkungan sehingga lingkungan dapat tetap terjaga dengan baik. Bakrin berharap dengan melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan PT Pertamina EP Pendopo Field akan dapat terus beroperasional berdampingan dengan aktivitas masyarakat  sekitar. 

Menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP Pendopo Field, Kepala Desa Benakat Edi Suprapto  sangat berterima kasih kepada PT Pertamina EP Pendopo Field dalam melaksanakan kegiatan yang sangat positif tersebut, Pemerintah Desa Benakat  akan selalu medukung kegiatan operasional perusahaan di lokasi Benakat  dengan harapan produksi perusahaan dapat terus meningkat sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat khususnya Desa Benakat.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penanaman pohon secara Bersama – sama oleh Senior Manager PT Pertamina EP  Pendopo Field I Wayan Sumerta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten PALI Bakrin, kepala Desa Benakat Edi Suprapto dan  para pekerja yang bertugas di lokasi Benakat serta  pemberian 50 bibit pohon buah secara simbolis oleh Senior Manager Pendopo Field I Wayan Sumerta kepada Kepala Desa Benakat Edi Suprapto yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bakrin.  Pungkasnya (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar