News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perdana KESBANGPOL Pali Gelar seleksi PASKIBRAKA Tahun 2023, 214 Pelajar Ikut Ambil Bagian.

Perdana KESBANGPOL Pali Gelar seleksi PASKIBRAKA Tahun 2023, 214 Pelajar Ikut Ambil Bagian.


PALI - Matametro.id.  Sebanyak 214  orang pelajar  dari lima Kecamatan di Kabupaten Pali,  mengikuti seleksi penerimaan anggota PASKIBRAKA tahun 2023  tingkat Kabupaten, yang di adakan KESBANGPOL  Kabupatan Pali .

Seleksi penerimaan ini diikuti peserta dari tingkat SMA, SMK, Madrasa Alia dari sekolah swasta dan negeri, kegiatan berlangsung di Gedung PSC 119, yang berada di jalan Polres Pali Kelurahan Handayani mulia, Senin (13/03/23).

Hari ini kita mulai melakukan seleksi penerimaan anggota Paskibraka tahun 2023 tingkat Kabupaten, rencananya kegiatan ini dari hari Senin hingga hari Jum'at nanti, Ujar  Sangkut, SPd. MM, Kepala Badan Kesbangpol Pali, menuturkan kepada awak media disela-sela acara  tersebut.

Dituturkannya juga " ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati oleh peserta diantaranya, administrasi, kesehatan  parade, ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan, peraturan baris-berbaris, kesamaptaan, kebugaran dan terakhir kepribadian.

" Untuk jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini ada 214 orang peserta yang berasal dari lima kecamatan, terdiri dari 125 orang laki-laki dan 89 orang perempuan, sedangkan yang diterima nanti sesuai kebutuhan kabupaten kota masing-masing, untuk Pali hanya 35 Orang, lalu untuk pengumuman kelulusannya kita masih menunggu pengumuman dari pusat, kemudian dari provinsi baru dari kabupaten, lalu dua orang hasil seleksi terbaik nanti akan kita kirim ke provinsi, bisa juga dilihat melalui webnya www. BPIP paskibraka.co.id.


Dikatakannya " seleksi ini untuk kita merupakan seleksi perdana, ini berdasarkan keputusan Presiden RI , No. 51 tahun 2022 dan peraturan Badan BPIP No . 03 tahun 2022, disitulah yang mengatur bahwa untuk yang menangani pembentukan pasukan pengibar bendera ini dilakukan oleh Dinas  yang melaksanakan urusan pemerintahan umum yaitu Kesbangpol bersama Sekretariat daerah, dan ketua kegiatan ini adalah Sekda kabupaten Pali.

untuk tahapan berikutnya seleksi kesehatan di gedung orkes, untuk seleksi parade, seleksi PIP , Seleksi TIU serta seleksi Kepribadian sedangkan untuk kesamaptaan dan  seleksi PBB  dilaksanakan di Gelora 10 nopember pertamina pendopo.

Kami berharap dimasa yang akan datang, semangat anak-anak sekolah untuk melaksanan paskibraka ini terus meningkat meskipun yang diterima jumlahnya terbatas, silahkan berlomba, berjuang secara sehat sehingga mendapat hasil terbaik, Pungkasnya (red).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar