News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengrajin Batik dari DEKRANASDA PALI Ikuti Pelatihan di Rumah Batik Berkah Kota Jambi.

Pengrajin Batik dari DEKRANASDA PALI Ikuti Pelatihan di Rumah Batik Berkah Kota Jambi.


PALI I Matametro.Com.

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Terus berbenah dalam membangun kabupaten PALI dan salah satu nya dengan membuat batik tradisional, Melalui DEKRANASDA, Pembuatan Batik di Kabupaten PALI selalu mempunyai warna dan ciri khas sendiri.

Batik dari para Pengrajin batik Binaan dari Bu Hj, Sri Kustina Amalindo ini selalu di sukai oleh Masyarakat PALI karena batik nya sangat rapi, motif dan bentuk nya terbilang modern


Selama 5 hari 6 peserta Pengrajin Batik dari Dekranasda PALI ikuti Pelatihan di Rumah Batik berkah kota Jambi.

Hal ini diungkapkan oleh Brisvo Diansyah, ST, MM. Kepala Disperindag PALI, sekaligus Ketua harian Dekranasda Kabupaten Pali, bahwa dalam 5 hari para peserta akan mengikuti pelatihan baik itu dari dasar sampai ke tahap penyelesaian batik berkah kota Jambi.

"Kita sangat tertarik dengan batik berkah ini karena selain bahan yang simple pembuatan batik nya juga bermacam-macam varian bentuk,  dan peserta juga belajar menggunakan bahan pewarna batik dari bahan pewarna alami, seperti bahan jengkol, tinggi, scang, mahrove, jalawe. Ujarnya.

jadi sengaja kami bawah 6 peserta ini agar mendapat ilmu cara membuat batik yang lebih menarik untuk dipasarkan atau di pamerkan di kabupaten PALI bahkan sampai ke luar daerah."ungkap Brisvo, Minggu, (15/10/23).

Lebih lanjut dikatakan lelaki yang akrab disapa mang Brisvo, dalam 5 hari para peserta harus rutin mengikuti kegiatan, karena ini  bertujuan untuk mencerdaskan skill membuat batik  dan juga menambah keindahan batik di kabupaten PALI kedepannya.

" Harapan kami tentu nya para peserta bisa mendapatkan ilmu cara membuat atau membuat batik yang diajarkan oleh Nara sumber dari Rumah Batik Berkah Kota Jambi,  semoga pelatihan ini menjadi azaz manfaat terutama hubungan silaturahmi antar  Dekranasda PALI dan Rumah Batik Berkah Kota jambi."tukasnya

Laporan: Sendi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar