News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Calon Peserta PPK Berebut Kursi

Calon Peserta PPK Berebut Kursi

BELITANG, TL - Sebanyak 306 peserta yang lulus administrasi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bersaing merebutkan kursi dibtingkat kecamatan melalui tes tertulis, pada tahapan seleksi calon anggota PPK di Kabupaten OKU Timur, untuk menuju tes wawancara dan nantinya akan di ambil 200 orang

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) OKU Timur H. Leo Budi Rachmadi melalui Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Aldi Ardiansyah mengatakan, sesuai jadwal tes tertulis untuk calon PPK akan diselenggarakan di Aula SMA Negeri 1 Belitang.

Dari hasil tes tertulis yang diikuti oleh 306 peserta ini, nanti akan diambil 200 orang. Selanjutnya akan mengikuti tes wawancara hingga diambil sebanyak 100 calon PPK. “Kebutuhan PPK di daerah kita 100 orang, mereka akan bertugas di 20 kecamatan yang ada di OKU Timur,” ujarnya.

Soal langsung didatangkan dari provinsi dan kami jamin soal tidak bocor, dengan jumlah 55 soal tes dengan waktu 120 menit,  kemudian untuk hasil tes tertulis akan di umumkan pada tanggal 30 Oktober.

"Kemudian tanggal 1 November akan dilakukan tes wawancara untuk menetapkan anggota PPK di tiap kecamatan, " imbuhnya.

Sementara Wahid salah satu peserta tes tertulis mengatakan, soal tes tertulis meliputi masalah pemahaman pemilu dan ilmu pengetahuan umum.

"Kita harapkan penilaian hasil tes ini sesuai dengan kemampuan peserta tes," terangnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar