News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PT Semen Baturaja Bangun Rumah Kreatif

PT Semen Baturaja Bangun Rumah Kreatif

BATURAJA-PT Semen Baturaja (Persero) Tbk membangun rumah kreatif Baturaja. Rumah kreatif tersebut dibangun untuk mengajak Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) merambah ke E-Commerce.

Yakni, memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk mengembangkan pasar. Menjadi UMKM yang digitalisasi. Dimana belanja bisa dilakukan secara online.

 “Kehadiran rumah kreatif ini diharapkan bisa memecahkan permasalahan UMKM ditengah gempuran teknologi seperti saat ini,” kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) TBk, Rahmat Pribadi, saat peresmian rumah kreatif di Kelurahan Sukaraya, Baturaja, Selasa (14/11).

Di rumah kreatif, lanjutnya pelaku UMKM dapat dibimbing dan didampingi untuk menjawab tantangan. Utamanya pengembangan UKM dalam hal peningkatan kompetensi, peningkatan akses pemasaran, serta kemudahan akses permodalan.

“Diharapkan, sektor bisnis UMKM ini, tetap mampu berdiri. Meski banyak perusahaan besar stagnan bahkan ada yang collapse. Karena keberadaan UMKM dapat menyelamatkan perekonomian negara serta mendorong pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

Rumah kreatif Baturaja sendiri merupakan rumah milik BUMN pertama di Baturaja. Yang menjadi wadah bagi BUMN dalam hal ini Semen Baturaja, untuk membentuk Digital economy Ecosystem. Melalui pembinaan UMKM untuk meningkatan kapasitas dan kapabilitas.

“Mari seluruh pelaku usaha bergabung ke rumah kreatif Baturaja,” tambahnya.

Deputi Bidang Industri Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengharapkan, masyarakat OKU khususnya pelaku UMKM dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. Untuk mengembangkan usahanya. Sehingga, usahanya dapat dikenal masyarakat luas.

Menurutnya, rumah kreatif memang harus dibangun disetiap kabupaten/kota mengusung moto Go modern, Go Digital, Go Global dan Go Online.

“Rumah kreatif ini, bukan milik PT Semen Baturaja. Mereka yang bangun, tapi dipersembahkan untuk OKU,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar