News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baru Empat Puskesmas Terakreditasi

Baru Empat Puskesmas Terakreditasi

BATURAJA-Empat puskesmas dari 18 Puskesmas di OKU telah terakreditasi. Yakni, Puskesmas Tanjung Agung, Kemalaraja, Penyandingan dan Lubuk Batang.

"Ada sembilan puskesmas yang diakreditasi. Sedangkan lima pusmesmas lainnya saat ini sedang proses penilaian," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Suharmasto.

Lima puskesmas dalam proses penilaian akreditasi. Yakni, Puskesmas Tanjung Lengkayap, Pengaringan, Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Mendingin.

Suharmasto berharap, lima puskesmas tersebut terakreditasi. Kemudian rencananya akan menyusul sembilan puskesmas lainnya. Yang akan diakreditasi tahun depan. "Mudah-mudahan tahun depan semua puskesmas sudah terakreditasi," tambahnya.

Akreditasi puskesmas merupakan proses penilaian eksternal. Oleh Komisi Akreditasi dan atau Perwakilan di Provinsi. Terhadap puskesmas.

Untuk menilai apakah system manajemen mutu dan system penyelenggaraan pelayanan. Dan upaya pokok sesuai dengan standar yang ditetapkan. Penilaiannya dilakukan komisi yang dilatih khusus menjadi penilai.

Akreditasi ditujukan untuk memacu puskesmas untuk memenuhi standar yang ditetapkan. Menetapkan strata akreditasi puskesmas yang telah memenuhi standar yang ditentukan.

Kemudian, Memberikan jaminan kepada petugas puskesmas. Bahwa pelayanan yang diberikan telah memenuhi standar yang ditetapkan. Memberikan jaminan kepada pelanggan atau masyarakat.

Bahwa pelayanan yang diberikan oleh puskesmas telah sesuai standar. Serta terbinanya puskesmas dalam rangka memperbaiki sistem pelayanan, mutu dan kinerja.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar