News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Prabumulih Bagikan Ratusan Peralatan Usaha

Pemkot Prabumulih Bagikan Ratusan Peralatan Usaha

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM membagikan secara simbolik bantuan gerobak dan etalase


PRABUMULIH, TL - Sebanyak 300 unit peralatan usaha dibagikan kepada pedagang kuliner di Kota Prabumulih. Bantuan dari Pemerintah Kota Prabumulih tersebut terdiri dari gerobak sebanyak 125 unit dan etalase 175 unit.
Penyerahan dipimpin langsung oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota H Andriansyah Fikri, di Pendopoan Rumah Dinas Walikota, (29/1).
Dalam sambutannya, Ridho mengatakan, bantuan peralatan usaha tersebut meripakan bentuk perhatian Pemkot Prabumulih dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya bagi para pedagang kuliner.
“Bantuan ini merupakan usulan dari penerima. Kami harap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Ridho.
Suami dari Ir H Ngesti Rahayu ini menjelaskan,  bantuan bersifat hibah. Sehingga dilarang keras untuk diperjualbelikan ataupun dipindahtangankan ke orang lain di selain penerima bantuan. “Lebih baik dari sekarang ditolak daripada berurusan dengan kepolisian. Saya harap pakta integritas yang sudah ditandatangani dapat ditaati,” terangnya.
Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Junaidi SIP menambahkan, program bantuan peralatan usaha bagi pedagang ini sudah berjalan selama tiga tahun. Setidaknya sudah sekitar 1700 peralatan usaha gerobak dan etalase yang disalurkan kepada penerima bantuan.
“Dananya berasal dari APBD. Masih ada sekitar 1000 unit lagi yang akan dibagikan,” bebernya.
Sumira (35), warga Jalan Cendra Wasih, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur mengaku sangat bersyukur dengan bantuan gerobak yang telah diterimanya. “Alhamdulillah tidak hanya gerobak saja, kita juga dibantu kebutuhan lainnya seperti dandang, wajan dan sembako. Kami merasa terbantu, jualan bisa lebih nyaman dan bersih," pungkas pedagang mie ayam ini. (Tyo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar