News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Berikan Bantuan Pasien Kanker Payudara

Bupati Berikan Bantuan Pasien Kanker Payudara



MARTAPURA  - Dewi Rohmah warga Desa Raman Agung Kecamatan Buay Madang Timur penderita kanker payudara mendapat bantuan secara pribadi dari Bupati OKU Timur dan BAZNAS OKU Timur untuk berangkat melakukan operasi di Rumah Sakit Palembang.

Siti anak dari ibu Dewi Romlah (penderita kanker payudara) mengatakan, dirinya dan keluarga tidak memiliki biaya  untuk membawa ibunya ke Palembang melakukan operasi. Meski biaya operasi sudah di tanggung oleh BPJS, tapi bekal perjalanan ke Palembang membutuhkan biaya  yang cukup banyak. 

"2016 lalu, ibu saya pernah dioperasi. Tapi, setelah setahun di operasi ibu merasakan sakit pingang. Kemudian ada orang yang mau memijatnya, namun bukan hanya kakinya saja yang di pijat, payudara yang dulu pernah di operasi juga di pijat sehingga membuat penyakit kangker payudara ibu kembali kambuh," terangnya. 

Bahkan payudara ibunya sempat mengeluarkan darah. Tak hanya itu, ibunya juga susah bernafas dan tak bisa buang air kecil dan besar, sehingga harus di selang. Kemudian setelah beberapa lama ibunya sudah tidak bisa di bawa berobat karena terkendala kondisi fisiknya yang semakin lemah dan biaya yang tidak ada. 

"Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah melalui baznas dan bantuan dari Bupati OKU Timur untuk membawa ibu saya ke rumah sakit di Palembang. Kami sekeluarga menyampaikan banyak terima kasih," imbuhnya. 

Dirinya juga berharap bantuan yang di berikan oleh pemerintah ini dapat bermanfaat dan ibunya segera diberikan kesembuhan. 

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, dirinya memberikan motivasi dan semangat bagi ibu Dewi yang berangkat ke rumah sakit di Palembang sehingga diberi kekuatan untuk melawan penyakitnya. "Semoga penyakit ibu Dewi segera di angkat dan diberikan kesembuhan oleh Allah SWT," ucapnya. 

Camat Buay Madang Timur, Marius Markus mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian banyak pihak yang membantu dan mendo'akan kesembuhan salah satu warganya yang menderita penyakit kanker payudara sehingga harus menjalankan perawatan di Rumah sakit Palembang.  "Tentu saya selaku camat sangat berterimakasih kepada siapapun yang telah memberikan bantuan, baik itu dari pemerintah ataupun dari dermawan," paparnya. (lay)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar