News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati PALI Lauching Buku Suara Milenial.

Bupati PALI Lauching Buku Suara Milenial.


PALI, Matametro.com - Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Bupati Ir, H, Heri Amalindo MM, membuka buku Suara Milenial, dikeluarkan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Buku Suara Milenial ini diterbitkan akan kerja sama KNPI dan SMAN 2 Unggulan Talang Ubi, serta pemerintah kabupaten, buku ini juga ditulis oleh Pelajar SMAN 2 Unggulan Talang Ubi, rabu (12/8/2020).

Ketua KNPI PALI, M.Anasrul, mengucapkan berterima kasih kepada Kepsek SMAN 2 Unggulan Talang Ubi, yang mau menyumbangkan karya tulisnya di buku tersebut.

"Di karya tulis ini lah bisa menyampaikan Informasi, atau suara hati kepada masyarakat banyak, dan isi tulis ini sudah di edit terlebih dahulu, agar tidak ada tulisan yang berbau sara (bahasa cacian), " ungkapnya.

Sambungnya, Panitia telah mengambil pemenang lomba karya tulis, dan hanya juara I hingga 3, 1 hingga 3 juara harapan.

"Pemenang juara I dari KNPI diberi uang pembinaan Rp 1 juta, dan berterima kasih pemenang lomba di tambah uang pembinaan dari Bupati PALI, " ujarnya.

Lebih Lanjut Ia menuturkan lomba karya tulisan ini merupakan program sudah lama, akan tetapi ditunda dikarenakan pandemi Covid.

"Pemenang Karya tulis akan diterbitkan di Majalah Gelora Pemuda, dan program KNPI kedepan ada menerbitkan Buku Suara Milenial Jilid II, " tukasnya.

Sementara itu Bupati Ir H Heri Amalindo MM, akan mendukung program KNPI, karena program ini bisa meningkatkan mutu pendidikan, melalui karya tulis.

"Semakin banyak menulis, semakin besar juga pelajar untuk membaca, karena otak diberikan oleh Allah SWT, harus di asah, karena banyak manusia yang berhasil melalui tulisan, " pungkasnya (Madhon).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar