News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mempercepat Pencegahan Sunting, Pemkab Pali Gelar Rembuk Sunting, Tahun 2024.

Mempercepat Pencegahan Sunting, Pemkab Pali Gelar Rembuk Sunting, Tahun 2024.


PALI-Matametro.com.  

Dalam upaya percepatan pencegahan  Sunting, Pemerintah Kabupaten Penukal Abap Lematang  Ilir bersama OPD dan instansi terkait menggelar kegiatan Rembuk Stunting yang berlangsung diruang rapat gesshouse rumah dinas Bupati Pali Komperta,  Rabu, (15/05/24).


Acara yang dibuka oleh Asisten Perekonomian  dan pembangunan Rizal Fahlevi Apmsi. Mewakili Bupati Penukal Abap Lematang Ilir ini dihadiri Staf Ahli Bupati, Tim penggerak PKK kab Pali, Kepala Dinas Damkar,   DPMD, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas KB, Camat,  Lurah, Kepala Desa, Perwakilan  Bank Sumsel Babel Pendopo serta Perwakilan BUMN.


Assisen Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rizal Fahlevi AP Msi.  Menyampaikan, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu program Prioritas Nasiaonal, yang harus di dukung bersama-sama, berdasarkan Peraturan Presiden No. 72 Tahun 2021, tentang percepatan Penurunan Stunting.


Dimana implementasi dari peraturan tersebut, telah disusunnya rencana Aksi Nasional atau ran pasti sebagai panduan bagi pemerintah pusat dan daerah, kerena masalah Stunting ini merupakan urusan yang esensial dan berdampak jangka panjang, jika stunting tidak segera diatasi maka akan berdampak menurunnya kualitas sumberdaya manusia. ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Pali Sekaligus ketua Panitia Pelaksanaan Rembuk Stunting, Birman Alamsyah Mkes. Menuturkan, Dasar hukum penyelenggaraan acara yaitu Undang-undang No. 17 Tahun 2023, tentang kesehatan, Peraturan Presiden No. 18 tahun 2020 tentang pembangunan jangka panjang tahun 2018 - 2024, Peraturan Presiden  No 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan Stunting,  Peraturan Daerah No. 3 tahun 2021 tentang RPJMD tahun 2021-2026.


Maksud dan tujuan kegiatan Rembuk Stunting  ini adalah untuk membahas program dalam upaya dalam menurunkan stunting di Kabupaten Pali, tujuan diadakan kegiatan ini

Adalah :

1. Memastikan komitmen semua pihak terhadap percepatan Stunting.

2. Mengadvokasi Pemimpin daerah, suasta dan masyarakat, untuk mendukung percepatan pencegahan stunting.

3. Mengurangi masalah dan hambatan yang muncul.

4. Menyampaikan percepatan pencegahan stunting.

5. Mengapresiasi kerja pemerintah dan non pemerintah dalam percepatan pencegahan stunting. Tuturnya, (Jai).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar